Saturday, October 21, 2017

Cara Mengetahui Smartphone Asli Atau Palsu Dengan Mengecek IMEI


Larisnya smartpone di pasaran membuat banyak vendor-vendor nakal yang bermunculan untuk menjual smartphone abal-abal dengan harga yang murah demi keuntungan pribadi, hal ini membuat kita harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih smartphone yang akan kita beli.

Mengecek IMEI

Cara pertama untuk mengetahui smartphone itu asli atau palsu yaitu dengan
cara mengecek IMEI yang ada di kardus atau box smartphone sobat, jika IMEI di kardus atau box dengan IMEI di smartphone sobat berbeda, Itu berarti smatrphone tersebut palsu atau replika.

Eitss.. tapi jangan kuatir, box smartphone masih belum bisa menentukan smartpone sobat asli atau palsu, sebab bisa saja box tersebut tertukar dengan box smartphone lain yang ada di toko.
sebelumnya pastikan dulu kalau box-nya benar milik smartphone sobat yang akan di cek.

Mengecek IMEI di box itu mudah sekali, tapi bagaimana Cara Mengetahui Smartphone Asli Atau Palsu Dengan Mengecek IMEI di smartphone??..
Berikut 3 Cara-nya :

  • Mengecek IMEI Dibelakang Baterai Smartpone
    Dengan cara Buka Tutup Belakang Smartphone > Lepas Baterai > Dan IMEI pun tertera di balik baterai tersebut.
  • Mengecek IMEI Di Pengaturan
    Pergi ke setelan > Tentang Ponsel > Status > dan Pilih Informasi IMEI.
  • Mengecek IMEI Menggunakan Kode
    Ini merupakan cara yang termudah, Cukup masukan Kode *#06# di Dial Pad smartphone yang nantinya akan langsung muncul kode IMEI smartphone.
Jika IMEI yang ada di ketiga cara tersebut dan termasuk box berbeda, Sudah di pastikan kalau smartphone tersebut palsu atau sebuah replika.

Cara Lain

Ada cara lain lagi untuk memastikan bahwa smartphone sobat benar, asli, dan tidak palsu, yaitu dengan cara :
  • Memasukan Kode Rahasia Di Dial Pad
    Cara ini biasanya bekerja hanya pada Android Samsung saja, Sobat bisa mengetahui smartphone tersebut asli atau hanya sebuah replika dengan cara memasukan kode *#0000#*
  • Mengecek IMEI secara online di www.IMEI.info Cara ini sangat mudah sekali, kyaitu dengan memasukan IMEI smartphone yang akan di cek di kolom yang sudah disediakan dan verifikasi CAPTCHA dulu untuk memastikan bukan robot, lalu klik CHECK. Jika jenis, Merk, Model, Dan informasi yang lainnya berbeda dengan smartphone yang sobat punya, itu berarti smartphone tersebut palsu atau hanya sebuah replika.



Kesimpulan

Sebelum membeli sebuah smartphone yang baru atau bekas alangkah lebih baik kita cek dulu IMEI-nya untuk mengetahui bahwa smartphone yang akan dibeli itu benar dan asli. Jika IMEI sudah di cek tetapi hasil yang keluar berbeda dengan jenis, versi dan merk smartphone sobat, itu berarti smarphone tersebut merupakan smartphone palsu atau hanya sebuah replika.


EmoticonEmoticon